Tribun Formula E Ambruk, Gerindra: Merusak Citra DKI Jakarta

JAKARTA, - Tribune Formula E mengalami ambruk sebelum menjelang ajang balapan mobil listrik yang digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara. Ambruknya tribun Formula E itu disebabkan kondisi cuaca malam itu tengah hujan disertai angin kencang.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad meminta Pemprov DKI Jakarta melakukan audit terhadap bangunan tribun tempat pelaksanaan Formula E di kawasan Ancol, Jakarta.

Menurutnya peristiwa ambruknya tribun sikuit Ancol bisa membawa dampak kecelakaan dan merusak citra DKI Jakarta serta Indonesia di mata Internasional, khususnya dunia otomotif.

"Bukan hanya mencederai atau membawa dampak kecelakaan tapi juga bisa merusak mata (citra) Jakarta di dunia internasional, khususnya di dunia otomotif," ujarnya di Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Dia mengingatkan agar Pemprov DKI Jakarta, di mana pelaksanaan pembangunan yang begitu cepat, wajib memenuhi syarat tata kelola pemerintahan yang baik, tata kelola keuangan hingga menyangkut spesifikasi teknis dan waktu pelaksanaan.

"Jangan karena terburu-buru, kualitasnya jadi terabaikan," tukasnya.



sumber: www.jitunews.com